Gerai Inspirasi

ekonomika politika romantika

LightBlog
Responsive Ads Here

Wednesday, April 15, 2015

Kebangkitan Pemuda dan Media, Kajian Fakultas Ekonomi UNS



Press Release Kajian Fakultas Ekonomi
Badan Pengkajian Pengamalan Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sebelas Maret
09 April 2015
“KEBANGKITAN PEMUDA DAN MEDIA”
Pembicara : Muhammad Syahid  (Menteri BEM UNS Periode 2011/2012 dan 2012/2013)
Perform : Muhammad Abdullah ‘Azzam dan Agus Nugroho (Tips Sederhana dan Tilawah)
Lokasi : Depan Gedung UKM FEB UNS
Pelaksanaan : 16.21-17.45
            Bismillah Alhamdulillah. BPPI berhasil mengadakan kafe ketiga, dari target kuantitatif 25 kali kafe. Kajian ini Merupakan lanjutan dari kajian ketiga dengan tema besar masalah kepemudaan. Untuk kajian kali ini, kafe mengangkat tema tentang pemuda dan media. Pemuda saat ini adalah generasi y yang sangat terkait dengan akses atas teknologi informasi dan komunikasi. Maka, BPPI memandang perlu untuk menerangkan kepada para pemuda mengenai dunia yang sangat akrab dengan mereka ini. yaitu dunia media.
            Kafe dimulai pada pukul 16.21, dari rencana semula 16.00. akan tetapi, alhamdulillah tidak menjadi masalah berarti. Untuk lokasi kami ambil didepan gedung UKM. Diawali dengan pembukaan oleh MC dan tilawah oleh saudara Agus Nugroho, kafe dilanjutkan dengan intermezzo, dengan memberikan tips sederhana dalam kehidupan. Kali ini, tips nya adalah tipa untuk mengakses wifi bandara, membuat cheese founde murah dan metode menyiram tanaman dengan memanfaatkan gaya kapilaritas air. Komitmen BPPI untuk selalu membagi ilmu yang bermanfaat bagi mahasiswa.
            Kemudia, dilanjutkan pada materi ini, oleh Mas Syahid, mantan menteri luar negeri BEM periode 2011-2013 yang juga sarjana teknik informatika UNS yang menyampaikan manfaat media. Media memberikan pengaruh positif pada 2 hal, yaitu pada sarana komunikasi dan sara bisnis. Sedangkan pengaruh lainnya tergantung pada siapa yang menggunakan, yaitu pembuatan opini publik, jejaring informasi massal dan penyebaran berita. Maka pemuda perlu berhati-hati, mengasah kemampuan analisis media-media yang ada sehingga tidak terjebak pada opini yang menyesatkan. Agenda diakhiri pukul 17.35, setelah proses diskusi. Sekian.

-Bidang Syi’ar BPPI 2015

Resensi oleh Muhammad Abdullah ‘Azzam

No comments:

Post a Comment