Gerai Inspirasi

ekonomika politika romantika

LightBlog
Responsive Ads Here

Monday, April 21, 2014

Aku Rapopo (Saya Tidak Apa-apa)

Bukan lautan hanya kolam susu, kail dan jala cukup menghidupimu, tiada ombak tiada topan kau temui, 
ikan dan udang menghampiri dirimu
(before we know something called the net)

bukan lautan hanya kolam susu
tengok kanan tengok kiri jalan buntu
masuk ke hutan takut ada hantu
eh taunya si susi buka ****
(after we know the net)
#AkuRapopo

sebuah percakapan
"tong. emak minta dibeliin gula gih di warung"
"berapa kilo mak?"
"aelah tong, seperempat aja dah tong"
"siip mak, kembaliannya buat beli balon yee mak"
"iye dah"
(in our past)

sebuah percakapan
"nak, nilaimu turun kenapa?"
-mutung/ngambek-
"nak kok diem aja?"
"mamah tuh gaul nggak sih?"
"emang kenapa nak?"
"sekarang jamannya IPhone mah, masak aku masih make galaxy, ngga gaul mah"
(you see?)
#AkuRapopo

sebuah kondisi di sore hari
"cok, kelaurin bola lu dah, pegel gue"
"oke sip,panggil ubay ama mamat dah, gue jadi juve, lu jadi milan"
"gampang, kalah dah lu.. :v"
"taruhan tazos lah, berani gue"
"siiplahh"
(Back to the Past)

sebuah kondisi di sore hari
"kriik.. kriik...kriik"
sore hari di dunia point belang
"baiwan ama gua nj*ng"
"h*mo lu! masak lawan char sampah aja kagak becus"
"cemen lu, najis!"
"an*ing gue di kick, admin A*U!"
(well, that's escalated quickly)
#AkuRapopo

suatu kondisi di malam hari
"dod, entar gue ke rumah lu yak"
"sip, buku iqro' nya jangan lu tinggal, repot lu bolak balik kebon "
"tau nih, masak kemaren gue ngeliat bayangan"
"gue ngeliat wewe gombel"
(dan percakapan ini berlanjut terus sampai kehabisan nama buat mahluk-mahluk serem lainnya)

suatu kondisi di malam hari
"krik.. krik.. krik.."
di dunia point belang
"!@#$%^&*("
"@#$%^&^%$#@!@#$%^&*&^%$#"
"ZxcvBNM!@#$%^&*"
"!@#$%^&*^%$%^&*&*(*&^%$#@$%^&*"
(saking kagak pahamnya, TS pasrah dan mengganti dengan bahasa widget)
#AkuRapopo 

kondisi di sekolah
"kejar maman, dia malingnya"
"wafsyuuuuu...!!!!"
"hahaha"
"sikat sikaat, hajar aja si maman!!"
"ampun boss ampunn"
"hahahaha"
 (dan besok akan ada korban berikutnya, but it incredibly fun!)

kondisi di sekolah 
"senyaapp,, ssssstttttttt"
"sekolah" wahst ngap, BabiEM dan Facebrot
"tau ngga, si ani tuh cielah bingit tau nggakS"
"tau keleus, ngeselin beudh"
"masak kemarin dia jalan ama reno, iyuh banget, reno kan kere banget keleus"
"tau tuh si ani, matanya dipake keleus"
(TS mengorbankan matanya untuk mengaktifkan mangekyoshi sharingan guna mentranslate bahasa alien ini, mohon di hargai)
#AkuRapopo

yang perlu dipertanyakan bukan mengapa terjadi perubahan yang sangat jauh bahkan cenerung fundamental yang terjadi di kalangan generasi muda sekarang, terutama yang under 15 ya. kebiasaan yang cenderung bersifat lebih memanusiakan manusia cenderung hilang, bahkan memang ada kecenderungaan untuk dihilangkan, dan diganti dengan sikap yang egois, careless sama mahluk lain, dan bahkan tidak produktif, adalah realitanya zaman sekarang. jangan mempertanyakan mereka melakukan itu kenapa, pertanyakanlah, pendidikan seperti apa, lingkungan yang bagaimana, perilaku konsumsi seperti apa yang kita generasi tua contohkan pada mereka, karena mereka 100% masih dalam tahap meniru perbuatan kita.
#ThinkAgain
lantas, mau menciptakan generasi yang seperti apa kita? korupsi number wahiid, bini-bini haram is delicious, cabe-cabe an is cheap heaven in the world, konsumerisme tanpa batas, penilaian subjektif adalah penilaian objektif terbaik, sports and anything is useless, think materialistic!, sinetron semi-hentai santapan sepulang sekolah, dan sebagainya, banyak banget. begitu mau ngebentuk GENERASI PENERUS BANGSA? generasi penerus bangsa+t malah bener.
#NgacaDuluDeh
so, as a collage student, i can say, only one word #AkuRapopo
karena insya Allah, masih selalu ada harapan guna menciptakan generasi yang didambakan bangsa, meskipun tanggung jawab itu hanya disadari dan dipanggul oleh segelintir orang, thats #AkuRapopo.

maacih buat admin 1cak.com, dan para wancaker, ane jadi ada ide buat nulis blog ane
terus buat pembaca setia ane, wew banget udah membuat blog ane masih eksis sampai detik ini
dan tentunya segalanya akan kembali pada Allah SWT, jadi Dia yang paling utama
thanks for all of my family, and my friend. hope u blessed by God

Assalamualaikum, Wassalam.. #AkuRapopo

Wallahu 'Alam
Muhammad Abdullah 'Azzam Mahasiswa S1Manajemen FEB Universitas Sebelas Maret Surakarta

No comments:

Post a Comment