Gerai Inspirasi

ekonomika politika romantika

LightBlog
Responsive Ads Here

Wednesday, February 19, 2014

doa dan persahabatan

hai, assalamualaikum, ahaha, ane akhirnya muncul lagi.. wkwkwk.. sebenarnya ane vacum bukan gara2 apa yaaa,,cuman lagi ndak mood nge blog.. :p parah amat masa nge-blog masih moody, i'm not the real blogger, and i want to be the real blogger after all.. haha.
oke gan, pembaca ane yang terhormat, (ane udah kek buku kali yaa), malem ini ane nggak bakal ceramah, ngggak bakal komen2 ngga jelas juga kek sebelumnya, yah, sekedar sharing, pengalaman ane kajian kemaren malem, yang, well, ane harus akuin bener-bener ada effect yang luar biasaa,
oke, segalanya berawal dari sini.

malem rabu kemaren, ustadz ane cerita, tentang kebakhilan manusia, well, didasari dari pertanyaan ustadz ane di peserta kajian, apakah kita pernah mendoakan para peserta kajian secara khusus. dan jawaban mayooritas termasuk ane, yah sama lah, kagak pernah, dan kemudian, diceritakan sebuah kisah dari Rasulullah SAW, yang menjelaskan tentang orang bakhil, alias koret, atau bisa disebut pelit..

"orang yang tidak mau bersedekah memang pelit, tetapi yang paling pelit adalah orang yang tidak mau atau enggan mendoakan saudaranya sesama muslim"

ebuset! nah itu yang ane ungkapin di dalem hati ane. itu pertama kalinya, ane ngerasa tersentak dengan kisah yang udah ane tau sejak kapaan tau, frankly ketika ane ngendon 5 taun di pondok pesantren ane yang terc*nta, H*snul Kh*timah,K*ningan, jawa sebelah mana. karena ane kepo, ane jadi pingin nyobba, apa bener begitu, dan puncaknya ketika ane magriban di mesjid kampus, ane sempatkan untuk mengucap dan wirid dengan wirid rabithah, sambil merangkai slide orang orang yang penting buat ane.. tssaahh ('0')..

dan ternyata hasilnya, Y U pernah liat pilem dengan kualitas gambar 4D? alias 100% sama dengan dunia nyata? ane ngalamin barusan, seolah, semua kebaikan dan perbuatan positif orang lain yang ane doain sambil ane bayangin mukanya, terputar kembali dengan bentukan slide, sepanjang itu rabithah di baca. walaupun mereka mereka yang entah dimana sekarang, atau telah bertemu dengan Allah yang maha kuasa.

oke, so, ketika doa, ndak sah tanggung tanggung lah, kalau doa mah sekalian aja, asyik, seolah mereka selalu ada di sisi kita, walaupun, mereka dan kita terpisah jarak ribuan kilometer atau bahkan terpisah dalam dimensi waktu, yah cocok juga buat para cowok atau cewek galau yang mau memutar kembali kenangan bersama mantan, syukur dah kalau ente pada sekarang dah jadi jomblo.. :v atau ikhwan akhwat yang mau segera membangun keluarga, ngga ada salahnya membayangkan keluarga impian agan sekalian. so what are you waiting for? pray..

Wallahu a'lam

Muhammad Abdullah 'Azzam
Mahasiswa S1 Manajemen, FEB Universitas Sebelas Maret,Surakarta.

No comments:

Post a Comment