Gerai Inspirasi

ekonomika politika romantika

LightBlog
Responsive Ads Here

Thursday, March 26, 2015

Be An Amazing Teenager, Kajian Fakultas Ekonomi UNS



Press Release Kajian Fakultas Ekonomi
Badan Pengkajian Pengamalan Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sebelas Maret
26 Maret 2015
“BE AN AMAZING TEENAGER!”
Pembicara : Ust. H. M. Ihsan Fauzi S.Si, MM
Perform : Afif Maulana Firdaus dan Ari Ismail (Puisi dan Tilawah)
Lokasi : Mushola UKM FEB UNS
Pelaksanaan : 16.45-17.35

            Bismillah Alhamdulillah. Akhirnya Kajian Fakultas Ekonomi dapat dilaksanakan kembali oleh kepengurusan BPPI 2015. Kajian Fakultas Ekonomi yang akan disebut kafe untuk berikutnya merupakan sebuah kajian rutin yang dilakukan oleh Badan Pengkajian Pengamalan Islam  (BPPI) FEB UNS. Kafe membahas beragam masalah terkait keislaman baik klasik maupun kontemporer. Serta bertujuan untuk menyampaikan syi’ar islam kepada mahasiswa FEB UNS. Kafe rutin dilaksanakan setiap hari kamis sore, tiap pekannya, dan masing-masing pekan memiliki tema yang berbeda-beda, tergantung apa yang dibutuhkan, kondisi sosial-masyarakat, dan isu-isu yang tengah bergerak di masyarakat. Untuk kafe pada hari Kamis, 26 Maret 2015 kafe menyajikan tema tentang kepemudaan, yang masuk dalam sekup ilmu kajian islam kontemporer. Harapan dari materi tersebut adalah peserta kafe dapat termotivasi untuk menjadi pemuda-pemuda harapan bangsa dan pemuda yang dapat memperjuangkan hak dan martabat bangsa, serta agamanya.
            Keberjalanan kafe pada hari Kamis, 26 Maret 2015 mengalami sedikit gangguan, dikarenakan terjadi hujan mendadak. Akhirnya kafe yang direncanakan outdoor terpaksa dialihkan menuju mushola UKM. Dikarenakan hukan juga kafe yang direncanakan mulai paling lambat pukul 16.15 molor 30 menit menjadi 16.45, disamping juga memang menunggu pembicara dan persiapan ulang. Pada pukul 16.45 kafe resmi dimuali dengan pembawa acara Luqman Hanif. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Ari Ismail. Lalu pada pukul 16.53, ada penampilan spesial dari UKM teater FEB UNS, teater gadhang yang diwakili Afif Maulana Firdaus, alias Afif “Sedotan” yang menyampaikan puisi karya Chairil Anwar, berjudul “Karawang-Bekasi”, serta sebuah puisi bikinan sendiri. Kemudian, pada pukul 17.00 tepat, materi utama mengenai bagaimana menjadi pemuda yang luar biasa oleh ust. Ihsan Fauzi.
            Intisari dari materi tersebut adalah menjadi pemuda luar biasa dapat ditempuh melalui 4 tahapan. Yang diawali dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin, memanfaatkan momentum lalu menyambutnya, beramal dengan sebaik mungkin (ihsan), dan memasrahkan hasil kepada Allah SWT. Sedangkan untuk menapaki hal-hal tersebut dapat dilakukan dengan memiliki obsesi, memantaskan diri dengan obsesi yang dimiliki dan ditutup dengan berusaha sekuat mungkin meraih obsesi (cita-cita). Demikian intisari dari agenda Kafe pada hari ini, kamis, 26 Maret 2015. Semoga dapat dicermati dan diambil manfaatnya.

-Bidang Syi’ar BPPI 2015

Resensi oleh Muhammad Abdullah ‘Azzam

No comments:

Post a Comment